Selasa, 21 September 2010

Ingin Bisnis Balon Gas?


Anda pernah menemukan tukang balon gas di jalanan pakek sepada.
Kepikiran ingin menjalanin profesi ini??? tentunya kalo modal anda besar, anda gak perlu pakek sepeda lagi,. anda dirikan saja CV/ PT atau minimal jadi juragan tukang balon gas ... :D
Caranya gimana n pingin tau rahasia bisnis ini????

Alat2 dan bahan yang perlu anda sediakan:
1. logam2 seng bekas, anda bisa dapatkan di tukang besi bekas, cari aja seng2 bekas.Kalo di JKT, saya pernah liat di sepanjang jalan Ahmad Yani. (sepanjang jalan dari UKI ke Prumpung trayek mikrolet 06 A)
2. Asam Sulfat
Anda bisa dapatkan di toko2 kimia. Beli saja Asam sulfat teknis (jangan yg PA).
3. Spec tabung nya bisa tanya ama tukang tabung atau ahli tabung (cari tabung yg aman!).. hehehe... yang pasti nanti seng2 bekas nya dimasukkan ke tabung, lalu ditambahkan asam sulfat. Tabung langsung ditutup rapat.

Jika anda ingin bisnis skala besar, agar lebih murah, Anda bisa dapatkan seng 2 bekas di pengumpul dan asam sulfat bekas di pabrik2 kimia di kawasan 2 industri yg bergerak di bidang elektroplating, Banyak kok asam sulfat bekas2 degan harga murah.

Penjelasan ilmiah : Zn + H2SO4 ---> ZnSO4 + H2
H2 inilah yang kita gunakan, berupa gas.

HATI2!!

Asam sulfat bersifat korosif, jangan kena tangan, gunakan sarung tangan, kacamata.

1 komentar:

  1. assalamu 'alaikum .....bg....sy mau usaha balon gas...tp pengetahuan ttg itu nol...bisa kasi solusi bg...artikel diatas belum buat melek ni bg....sy aslinya medan,skrg tinggal di aceh...

    BalasHapus